10 Cara untuk Jadi Menyebalkan

Orang-orang nggak enakan yang bercita-cita ingin jadi jahat, tapi selalu gagal, bisa mencoba cara-cara sederhana ini:

1. Jika ada rekan kerjamu mempost foto dirinya sedang duduk di resto cantik, atau sedang melompat ke laut, atau sedang mencium pipi pacarnya, maka tagihlah kerjaannya, atau ingatkan utangnya di kolom komentar.

2. Buatlah grup WhatsApp Keluarga Besar, dan pastikan semua saudara-saudaramu yang masih muda kamu invite.

3. Ketika ada pengamen, berilah ia uang Rp 5.000 tapi kamu minta kembalian sejumlah Rp 4.500. Memberi, harus dalam jumlah yang kita sanggup iklaskan, kan?

4. Jadilah orang yang nggak langsung membalas chat yang masuk tapi tetap menelusuri linimasa medsosmu, dan tinggalkan jejak like di mana-mana. Jika ada yang bertanya, kamu bisa pilih alasan-alasan berikut:

 “Kan, gue punya hak untuk milih mana yang pengen gue bales, mana yang nggak”

  “Chat lo tenggelem. Maaf yah,”

  “Astaga, keingetnya udah bales.”

5. Ganti knalpot motormu dengan knalpot yang menyembur. Ketika ada pengemudi motor di belakang yang menegurmu karena mukanya sudah menjadi sasaran tembak, maka bantahlah. “Kalau nggak mau kena asep, nggak usah keluar. Di rumah aja sono!”

6. Ceritakan semua yang sudah kamu capai, karya yang sudah kamu bikin, film series yang kamu tonton maraton, dan segala  idealismemu ke orang yang kau suka sampai ia cuma bisa ngangguk-angguk dan menyimpulkan dengan kalimat, “Dunia lo keren, yah. Gue cuma jarum di jam yang keabisan baterai,” dan kau menganggap sindiran itu sebagai pujian.
.
7. Bilang kalau kamu nggak jadi sanggup mengerjakan sesuatu yang ditawarkan temanmu, ketika sudah mepet deadline

8. Utarakan ketidaksukaanmu, senggaknya lima kali sehari. Misalnya, “Gue nggak suka judul artikel gue diubah,” atau, “Bang, ketopraknya kok nggak enak?”, atau, “Mas, ini saya balikin, sampah yang tadi situ buang”

9. menunjukkan kesanggupan untuk memenuhi 10 hal, tapi nyatanya, 9 pun tak sampai.

Saya sudah melakukan beberapa di antaranya dan terbukti, bikin jadi nggak enakkemudian. Jika ada yang pernah terlibat, satu kata empat huruf untukmu: maaf.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: