Setelah 10 Hari Ngeblog – #30hbc2211

twit self-love powerbank

Waaaa. Gue udah bisa nulis 10 tulisan di #30haribercerita ini. Sebelum lanjut ke cerita berikutnya, gue mau manfaatin hari ke-11 ini untuk sedikit berrefleksi. Ceileeeeeh.

Ternyata ngelakuinnya di blog justru mendatangkan banyak keuntungan ya. Awalnya gue kira bakal hilang keseruannya karena ngejauhin keramaian. Tapi ternyata tetep bisa bikin keseruan sendiri. Ini lah beberapa di antaranya:

1.

Nulis di blog bikin gue seneng karena blog gue ada isinya lagi. Gue emang punya resolusi untuk ngebangun blog yang proper di tahun ini. Makanya gue sampe bela-belain beli domain .com. Nulis di blog juga seru karena fiturnya banyak banget. Ternyata WordPress udah secanggih itu. Bahkan, gue baru tau juga kalau WordPress bisa bikin cerita kayak Stories gitu. Kapan-kapan gue akan nyoba.

2.

Kalau nulis di Instagram itu ibaratnya kita pasang microphone terus ngomong di jalan raya yang banyak orang lalu lalang. Sementara nnulis di blog itu rasanya kayak ngebuka museum. Kita udah siapin pajangan-pajangan cerita dan segala artefak kehidupan, nah orang yang mau ngeliatnya mesti melipir dulu dan masuk ke ruangan.

3.

Ada kalanya, gue mentok mau nulis apa. Tapi, gue paksa terus untuk mencari-cari stimuli dan ngegali isi kepala buat dapet ide dan dorongan buat nulis. Kerennya, gue bisa tetep bisa menulis. Bahkan, sering kali niatnya tuh cuma nulis pendek aja. Eh ujung-ujungnya jadi panjang juga. Kayak tulisan ini nih.

4.

Karena rutin menulis, gue jadi sering melamun atau lompat-lompatin pikiran dari satu hal ke hal lainnya. Ini gue lakuin demi mendapatkan ide menulis. Haha.

5.

Meluangkan waktu buat cerita di tengah-tengah pekerjaan dan kehidupan berkeluarga sukses menjadi katarsis. Gue selalu menyempatkan diri buat ngelakuinnya, karena itu bikin gue lega, bikin gue puas. Kalo dipikir-pikir, di masa-masa kayak gini, nyempetin nulis untuk diri sendiri adalah bentuk self-love yang dampaknya signifikan.

Masih banyak hari #30haribercerita. Masih banyak juga yang akan gue ceritakan. Semoga pas udah waktunya, ide itu kagak mampet dan gue bisa lancar menuliskannya.

Uhuyyyy

Satu tanggapan untuk “Setelah 10 Hari Ngeblog – #30hbc2211”

  1. Gue termasuk yang suka melipir ke sini, Kiw 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: