Nasi uduk subuh – #30hbc2224

Sambil menyantap nasi uduk, saya mendengar mpoknya bercerita.

Kemarin lusa, pas Ciledug lagi diguyur hujan lebat, ada orang yang nyoba nipu. Dia ibu-ibu. Dateng-dateng, dia minta kembalian yang katanya belum sempat dikasih.

“Dia ngaku uangnya seratus ribu. Minta kembalian 50 ribu. Bilangnya, ‘saya yang kemaren beli nasi uduk gak pake bawang goreng.’ Lah saya kagak ngerasa ada yang beli nasi uduk gak pake bawang goreng. Hari itu pembeli sepi karena ujan deres. Jadi saya inget siapa aja yang dateng,” kata si mpok yang lupa gue tanyain namanya.

Si mpok ceritanya ke asistennya yang lagi ada di situ ngebungkusin kerupuk. Gue nimbrung denger sambil ikut nanya sesekali.

“Akhirnya saya minta si ibu buka masker sebentar. Siapa tau saya jadi inget kalo uda liat mukanya. Eh dia kagak mau. Tukang soto di sebelah nyeletuk-nyeletuk tuh pas si ibu itu minta kembalian, ‘awas nipu… awas nipu.’ Waduh.”

Cerita selesai. Makanan gue pun pas banget udah abis.

Gue menyesap teh anget yang udah disiapin.

Nikmat banget paginya pertigaan pojok Ciledug dengan segala hiruk-pikuknya.

Sebelum cabut, gue pesen lontong dan ketan untuk mamah yang lagi rawat inap di RS deket situ.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: