Jimny oh Jimny – #30hbc2227

Sejak ngoleksi diecast, gue selalu berburu model Jimny. Gak susah-susah amat sih ditemui, tapi itu Jimny model baru. Jimny Sierra. Gue suka, tapi lebih cinta sama Jimny model lama.

Perburuan gue di Tokped pun mentok sampai akhirnya gue nemu merk diecast BM Creations. Pabrikan China. Merk ini sering ngeluarin mobil-mobil tahun ’80-90an. Jimny pertama yang mereka rilis adalah Jimny JB43. Pas nemu di Tokped, gue langsung sikat, tuh! Gue pilih warna item.

Puas banget ngeliatnya pas nyampe rumah. Yang bikin BM Creation ini beda sama diecast lain adalah dia nyediain sparepart untuk tambahan atau ganti-ganti. Misalnya, ban ukuran lebih besar, dan roof rack.

Gak lama setelah Jimny JB43, BM Creation ternyata rilis lagi diecast Jimny lainnya, model Samurai. Baknya terbuka, tapi bisa juga dipasangi cover lepas-pasang. Gagah banget.

Tapi, sayangnya, pas pertama kali gue liat, BM Creation model itu belum sampe ke Indonesia. Di Tokped cuma ada satu yang jual, itu pun pake sistem pre-order berbulan-bulan. “Barang akan sampe Q1 2022,” gitu tulisnya.

Gue sempet japri pemilik tokonya. Tapi gue agak ragu untuk ngeluarin duit tapi harus nunggu tanpa kepastian.

Sampai akhirnya gue nonton vlog Minicar Therapy. Dia review Jimny Samurai ini. Wah, abis nonton video itu, gue langsung menuju toko di Tokped tadi. Ternyata sistem pembeliannya udah gak pre-order lagi. Mobil-mobilnya udah sampe Indonesia dan siap dipesan. Tanpa pikir panjang, gue langsung check-out.

Sebahagia itu gue pas nerima paketnya. Gue gak salah pilih warna. Kuningnya yang adem enak diliat. Gue pun terkagum-kagum dengan detailnya mobil 1:64 ini. Cover-nya bisa dibuka biar bak belakangnya keliatan. Mereka nyediain ban dan roof rack juga buat ganti-ganti.

Semenjak naksir sama Jimny Samurai ini gue jadi aware sama keberadannya di jalan. Dan sialnya, di komplek gue ada tetangga yang punya. Tiap lagi jalan kaki pagi-pagi gue selalu lewatin rumahnya dan beberapa kali foto dari jauh.

Dua minggu sebelum diecast ini rilis pun gue abis bertemu seorang pemilik Jimny warna kuning. Gue sempet nanya-nanya panjang dan sempet juga izin untuk foto di sebelah mobilnya.

Tekad untuk memilikinya suatu saat pun makin kuat tuh gara-gara pertemuan dengan Jimny kuning.

Gak nyangka, beberapa lama setelahnya, gue bisa ngewujudin mimpi, walau dimulai dari yang mini~

Jimny oh Jimny

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: