R di Dalam Princess – #30HBC2228

Setiap anak tuh kayaknya punya obsesinya sendiri-sendiri. Nah, anak gue, hobi banget sama Disney princess. Sampai sekarang, si R Kecil gak pernah melewatkan hari tanpa pake dress princess. Minimal satu kali. Seringnya sih 2-3 ganti.

Baju-baju dress-nya pun gak bisa lama-lama dicucinya. Tiap kali kotor, langsung dicuci, jemur, setrika, kering. Soalnya, dia bisa nangis kejer kalau bajunya gak bisa dipake.

Demam princess ini dimulai dari Rania beranjak 2 tahun. Rima sering ngajak dia nonton lagu-lagu Disney. Rima emang doyan banget sama film-film Disney princess.

Kalau lagi nonton, Rima suka ngajak Rania nyanyi dan memperagakan diri jadi princess.

Film Disney princess yang pertama Rania suka adalah Frozen, terus lanjut Moana. Gue dan Rima pun berpikir, lucu nih kalau kita beliin dia baju yang sama kayak Moana. Video-video Moana jadi makanannya sehari-hari menggantikan video lagu-lagu Cocomelon.

Di ulang tahun Rania yang kedua pun kami pasang tema Moana. Rania kami pakaikan bajunya Moana. Pernak-pernik ulang tahunnya pun kami pilih yang gambar Moana.

Kami pun jadi suka ngajak Rania untuk scrolling Google untuk liat dress princess lainnya. Karena ngerasa Rania lucu kalo dress, gue dan Rima pun ngebeliin dia lagi, tuh. Eh, gak nyangka, sejak itu malah Ranianya yang ketagihan dan susah distop. Rania jadi penasaran sama dress princess lainnya.

Yang ‘nempel’ dari Disney princess di Rania bukan cuma dress-nya aja. Rania jadi hapal cerita setiap princess. Kemarin, dia udah bisa dongeng singkat Cinderella, lho. Rania juga jadi apal lirik-lirik lagunya. Dia belajar bahasa Inggris dari sana. Mungkin, Rania juga menyerap karakter para ratu Disney itu. Gue dan Rima pun selalu ngedampingi Rania tiap nonton. Bantu Rania mencerna cerita dan metik pelajaran.

Ya, semoga aja efek dari demam princess ini, Rania jadi punya karakter yang tangguh, mandiri, dan berani merjuangin apa yang dia percaya. Kayak Moana, Rapunzel, dan Elsa.

Semalem, pas lagi pillow talk, gue iseng nanya ke Rania. “Ran, kamu kalo udah gede mau jadi apa?”

Rania teges banget jawabnya, “Ranran mau jadi princess.”

Wah, kalau gitu, dari lahir Ranran udah jadi princess. Nama Rania disadur dari nama seorang ratu kebanggaan ibumu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: