Seharian Cerah Berawan

album Cerah Berawan - Whisper Desire

Pas lagi mikirin lagu apa yang enak buat nemenin kerja, gue tiba-tiba keinget Whisper Desire, band indie pop yang gue suka tapi udah lama banget gue gak dengerin.

Gue menuju YouTube dan nyari lagu-lagunya. Untungnya, udah ada yang upload kedua album EP-nya. Fiuh. Sound From The Corner juga pernah ngerekam mereka ‘reuni’ beberapa tahun lalu. Belakang gue juga nemu Soundcloud-nya. Di situ ada semua lagunya. Komplit.

Hampir dua jam penuh gue kerja sambil ngulang-ulang album Cerah Berawan. Enak banget. Gak berasa, gue kerja sambil goyang-goyang kecil dan menghentakkan tangan serta kepala ngikutin irama. Dengerin lagu-lagunya bikin gue berasa ada di jalanan pinggir taman pagi-pagi. Kalo ngikutin lirik-liriknya, ada nuansa melankolianya, sih. Tapi, beat-nya malah bikin semangat.

Lagu yang paling sering gue ulang-ulang adalah Kita akan Bertemu di Sana. Dari intro aja kita udah diajak hentak-hentakin kaki dan tepuk tangan.

Gue juga coba dengerin album EP yang kedua, Berakhir Awalan. Yang pertama terlintas di pikiran gue adalah, “Oh iya gue kan pernah bikin mixtape yang ada lagu Jalan Senja.”

Jalan Senja adalah lagu instrumental yang nuansanya hepi gitu deh. Karena itu, lagunya gue masukin ke mixtape gue yang judulnya Moodbooster: Hepi-hepi Bersama Terlalurisky. Mixtape itu gue bikin rilisan fisiknya pake CD terus gue kirim-kirimin ke beberapa temen.

Siang tadi, gue sampai nyari-nyari CD Cerah Berawan ini di marketplace. Udah hampir check out sampai akhirnya inget kalo gue gak punya CD Player.

Tadi magrib, pas lagi di kamar berduaan sama Rania, gue puter lagi album Cerah Berawan. Gue nyanyi-nyanyi, sementara Rania ngikutin sambil joget-joget pegang pensil yang dia jadiin mic.

Terus sebelum gue nulis blog ini, setelah Rania tidur, gue dengerin sekali lagi sambil nulisin lirik-liriknya. Soalnya gue sempet googling tapi gak ketemu sama sekali tuh liriknya. Jadi mending gue tulis aja sendiri.

Liriknya gak jauh dari tema kenangan, persahabatan, cinta, dan harapan. Ada yang uplifting, banyak juga yang gloomy. Gimana pun, album ini udah sukses bikin hari gue ini cerah berawan.

ps. gue suka banget sama kalimat Cerah Berawan. Rasanya pengen sesuatu pake nama itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: