Kin

Kindi

Momen campur aduk hari ini: ketemu lagi temen gue yang banyak banget setorinya, di pemakaman bokapnya.

Bokapnya Kindi berpulang setelah sekian lama sakit. Gue mengenang beliau sebagai orang yang kalem dan asik.

Kalau diinget-inget, kayaknya ada beberapa pilihan idup dan kesukaan yang gue mulai karena temenan sama Kindi. Dan pengaruh Kindi itu berawal dari bokapnya.

Misalnya soal pekerjaan gue sebagai wartawan. Gue pertama kali kenal sama yang namanya jurnalistik itu dari Kindi dan bokapnya. Bokapnya Kindi dulu kerjanya wartawan. Pas SMA, kalau lagi main ke rumah Kindi, gue suka diceritain tentang laporan-laporan yang dia kerjain.

Selain itu, soal kesukaan gue sama novel Ali Topan. Bokapnya Kindi itu temenan sama Teguh Esha, pengarang Ali Topan. Karena itu, Kindi jadi baca novel-novelnya pas SMA. Nah, Kindi minjemin novel itu ke gue. Gue pun jadi suka, sampai sekarang.

Gue ikut ngerasa kehilangan. Dan gue sangat bersimpati sama Kindi. Gue gak bisa ngebayangin sebesar apa kehilangan yang Kindi lagi rasain sekarang ini sampai nanti. Apalagi udah dua tahun ini Kindi lagi tersangkut perkara yang bikin dia gak bisa pulang ke rumah.

Alhamdulillah, tadi Kindi bisa ‘keluar’ sebentar dan dateng ke pemakaman bokapnya. Di sana, gue akhirnya ketemu lagi sama Kindi. Dia nyamperin gue dan meluk. Saat itu, gue cuma bisa bilang kata-kata yang kayaknya klise, tapi ya itulah yang gue harapkan. Sesuatu yang gue tau itu susah, tapi ya namanya doa yah. Gue pengen itu terjadi. Gue bilang ke dia, “Tetep kuat ya, Kin.”

Buat temen-temen yang baca tulisan ini, yuk kirim doa juga untuk Bokapnya Kindi. 🙂

2 tanggapan untuk “Kin”

  1. Ikut kirim doa untuk papanya Kindi, Kiw, gue banyak denger cerita tentang beliau dari Kindi dan gimana almarhum masih berjuang nulis buku dalam keadaan sakit…

    1. Pasti, De. Akan gue sampein salamnya.

      Btw, jadi inget ya. Dulu gue pernah ke Bandung sama Kindi terus ke rumah lu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: